Club Serenia Mansion, South Jakarta
Seven Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Seven Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Seven Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Seven Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Five Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Five Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Five Soccer Club Serenia Mansion
Club Serenia Mansion, South Jakarta
Five Soccer Club Serenia Mansion
previous arrow
next arrow
Slider

Protokol Kesehatan Soccer Serenia Mansion

TERMS & cONDITIONS

Pengendalian Penyebaran Virus Covid-19

Tujuan

Prosedur ini dibuat sebagai pedoman pencegahan dan pengendalian penyebaran virus menular berbahaya yang penyebarannya melalui kontak jarak dekat (bersentuhan, percikan batuk) dan dapat terdeteksi secara awal dari pengukuran suhu tubun.

Ruang Lingkup

  1. Prosedur ini berlaku di seluruh area Club Serenia Mansion
  2. Pengendalian penyebaran virus yang dimaksud adalah pengendalian penyebaran terhadap virus menular yang beresiko kematian seperti Virus Corona (Covid-19), MERS, SARS.
  3. Terms & Conditions ini diberlakukan selama masa tersebarnya virus aktif, yang waktu pengendalian dan pencegahannya diputuskan oleh Management Club Serenia Mansion melalui Memo yang dikeluarkan.

Definisi

  1. Management Club Serenia Mansion adalah pengelola Sports Club Serenia Mansion
  2. Demam : Suhu tubuh diatas 37,3˚C
  3. Petugas adalah seseorang yang terlatih dan bertanggung jawab untuk melakukan pengukuran suhu tubuh terkait identifikasi individu terduga terjangkit Virus dalam lingkungan Management Club Serenia Mansion

Tanggung Jawab

  1. Petugas pemeriksa suhu

Melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun kepada setiap karyawan / tenant / tamu / pengunjung / karyawan management / mitra kerja / vendor.

     2. Petugas Ruang Pemeriksaan Lanjutan (RPL)

Memeriksa ulang suhu tubuh dan mewawancarai tenant / tamu / pengunjung / karyawan management /  mitra kerja / vendor dan memintanya untuk mengisi formulir data visitor.

     3. Management Club Serenia Mansion

Menentukan tempat pemeriksaan suhu tubuh.

     4. Marketing

Jika dari hasil pemeriksaan lanjutan dan hasil wawancara dinyatakan beresiko terjangkit Covid-19, menginformasikan kepada Perusahaan terkait agar meminta karyawan tenant / tamu / pengunjung / mitra kerja / vendor untuk tidak masuk ke area Sports Club Serenia Mansion.

Acuan Dan Dokumen Terkait

  1. Risk communication and community engagement (RCCE) readiness and response to the 2019 novel coronavirus (2019-nVov) – WHO
  2. Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Coronavirus (2019-nCoV) – KEMENKES
  3. Surat Edaran No. SR.02.02/II/270/2020 Tentang Pedoman Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Coronavirus (2019-nCoV)

Flow Chart

Narasi

A. Pengecekkan Suhu Tubuh

Petugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun / Scanner kepada setiap karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor di tempat yang telah ditentukan oleh Management.

Keterangan :

  • Petugas menginformasikan hasil pengukuran suhu tubuh kepada setiap karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor.
  • Sebelum melakukan tugasnya setiap pergantian shift, karyawan Management / mitra kerja / vendor harus dilakukan pengecekkan suhu tubuh.
  1. Jika hasil pengukuran suhu tubuh < 37,3˚ C, maka karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor dinyatakan tidak beresiko terjangkit virus dan dipersilahkan masuk dan disarankan menggunakan hand sanitizer yang telah tersedia.
  2. Jika hasil pengukuran suhu tubuh > 37,3˚ C, maka karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor dipersilahkan untuk ke Ruang Pemeriksaan Lanjutan (RPL).

Keterangan :

  • Tim yang telah ditunjuk melakukan proses desinfektan di area pemeriksaan suhu terduga terjangkit visur tersebut.
  • Dikarenakan tingkat keakurasian alat, maka jika hasil pemeriksaan suhu tubuh 37,3˚ C – 38˚ C, maka petugas mempersilahkan karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor untuk ke Ruang Pemeriksaan Lanjutan (RPL) untuk dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan alat ukur suhu dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi.
  • Management menunjuk PIC yang bertanggung jawab menangani orang yang menolak diperiksa suhu tubuhnya ataupun menolak diarahkan ke Ruang Pemeriksaan Lanjutan (RPL).

B. Pemeriksaan Lanjutan Dan Wawancara

Di Ruang Pemeriksaan Lanjutan, petugas RPL meminta karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor yang terduga terjangkit virus menggunakan masker dan hand sanitizer.

 

Keterangan :

  • Petugas RPL yang ditempatkan khusus untuk Management adalah Paramedik yang memiliki pengalaman medis dan memilki sertifikat Hiperkes dari instansi terkait.
  • Ruang Pemeriksaan Lanjutan harus selalu dibersihkan secara rutin dengan desinfektan minimal 30 menit sekali atau jika diperlukan.
  • Barang-barang yang dibawa oleh karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor yang terduga terjangkit virus dilarang dibawa masuk ke dalam gedung.

Kemudian Petugas RPL memeriksa ulang suhu tubuh dan mewawancarai karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor yang terduga terjangkit virus dan memintanya untuk mengisi formulir Data Visitor.

Kemudian Petugas RPL meminta bagian Receptionis menginformasikan ke perusahaan tempat bekerja orang terkait.

Bagian Receptionis menginformasikan kepada Perusahaan terkait agar meminta karyawan tenant / tamu / pengunjung / karyawan Management / mitra kerja / vendor untuk tidak masuk ke dalam gedung.

Keterangan :

Jika terdapat kasus dugaan terjangkit COVID-19, Perusahaan terkait dihimbau untuk melaporkan ke Hotline Virus Corona KEMENKES : 021-5210411 & 0812 1212 3119.

Lampiran